Saturday, December 17, 2016

Pengantar (ISD)



Haloo semua sahabat Blogger, tujuan saya membuat posting ini yaitu untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah ilmu sosial dasar dan berharap blog ini bisa bermanfaat bagi para pengunjung, sebelumnya Perkenalkan nama saya Bima Fauzi Kamagi, Lahir di Bekasi 18 April 1997, Tinggal di Tangerang, tepat pada tanggal 14 Desember 2016, Saya baru saja memulai untuk mencoba di dunia baru (Dunia Blogger maksudnya hehe). Jujur saya baru pertama kali membuat blog/artikel ini, jadi mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan, owh iya.. Saya adalah salah satu mahasiswa dari Universitas Gunadarma domisili Karawaci, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi atau bisa disingkat jadi (FIKTI). Jurusan Sistem Informasi (S1) tingkat 1, masih junior hehe. Seneng banget rasanya bisa posting hasil karya sendiri di dunia Blogging (yang sebelumnya hanya penikmat blogger buat nyari2 referensi atau waktu ada tugas gitu hehe), Tapi sekarang udah beda ceritanya :D Semenjak ada tugas kuliah Ilmu sosial dasar (SOFT SKILL), buat bikin blog sekaligus ngeposting tentunya hehe. Saya jadi tau rasanya untuk merangkai kata2 yang baik untuk membuat posting blog ternyata lumayan susah2 gampang, walaupun demikian seru juga membuat blog sekaligus bisa menambah wawasan dalam membuat blog, dan terdapat juga  beberapa tujuan diberikan ISD kepada mahasiswa di perguruan tinggi diantaranya yaitu ;
  • Sebagai usaha membantu perkembangan kepribadian mahasiswa agar mampu berperan sebagai anggota masyarakat dan bangsa serta agama
  • Untuk menumbuhkan kepekaan mahasiswa terhadap masalah-masalah dan kenyataan-kenyataan sosial yang timbul di dalam masayrakat Indonesia
  • Memberikan pengetahuan dasar kepada mahasiswa agar mereka mampu berpikir secara interdisipliner, dan mampu memahami pikiran para ahli berbagai ilmu pengetahuan, sehingga dengan demikian memudahkan mereka berkomunikasi.
  ternyata Ilmu sosial dasar itu penting untuk dipelajari, karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, Manfaat yang saya dapatkan setelah mempelajari isd, saya jadi mengetahui bagaimana cara menempatkan diri saya di lingkungan masyarakat, atau lingkungan kampus, bagaimana cara bersikap yang baik dengan yang tua maupun yang lebih muda dari saya, mungkin contohnya seperti sopan dalam berbicara, ataupun berperilaku yang baik dan benar agar tidak terjadi keributan maupun hal-hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi pribadi yang disiplin dalam menaati peraturan yang ada dalam masyarakat, seperti tidak membuang sampah sembarangan, melanggar rambu lalu lintas yang dapat membahayakan pengendara lain, disiplin dalam menjalankan ibadah tepat waktu, melaksanakan tugas dengan baik dan membiasakan hidup disiplin baik, disiplin dirumah disiplin dikampus dan masih banyak lagi,, mungkin hanya sampai disini saja postingan perkenalan yang saya buat :D, mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi para pembaca hehe, terima kasih sudah berkunjung sampai jumpa di postingan berikutnya ya..

No comments:

Post a Comment