Sunday, March 12, 2017

Membuat Database Menggunakan Microsoft Access 2007

Haloo semuanya,, kembali lagi di blog saya hehe. Oke pada bahasan kali ini saya akan membuat Tutorial bagaimana cara membuat Database beserta table nya menggunakan Microsoft Access 2007, yuk langsung aja kita ke Tutorial nya..

1. Langkah pertama buka Aplikasi Microsoft Acces 2007, Klik Start --> All Programs --> Microsoft Office --> Microsoft Access 2007, Jika sudah terbuka akan muncul tampilan Microsft Access 2007 Seperti dibawah ini, pilih "Blank Database" Lalu masukan Nama database yang akan dibuat pada "File Name" Selanjutnya klik "Create"

2.Setelah Create selanjutnya membuat Table "Data Siswa" pada database yang kita buat, klik "View" Dan Pilih "Design View"













3.Setelah klik Design View, Masukkan Nama Table yang akan dibuat Contoh "Data Siswa" dan Klik OK


4. Setelah klik OK kita akan masuk kedalam Table "Data Siswa" yang sudah dibuat :

5. Selanjut nya kita isi "Field Name" Untuk Mengisi Column apa saja yang akan tampil di table dan Pilih Data Type Untuk Karakter/Huruf pilih Text. Sedangkan Number untuk Tipe Data Integer/Nomor.

6.  Setelah Sudah Memasukkan Semua Field Name Kita Klik View --> Datasheet View lalu akan muncul notifikasi "You must first save the table" klik Yes, Untuk menyimpan Table Biodata Mahasiswa :

7. Selamat kalian berhasil membuat Database menggunakan Microsoft Access 2007 Berserta table nya :

8. Untuk Membuat Database dan Table yang baru ulangi Langkah diatas 1 - 6 Untuk Database dan Table yang baru.














Congratulation kalian telah membuat Database dan Table pada Microsoft Access 2007, Seperti itulah membuat database dari microsoft access 2007 mungkin cukup sekian tutorial ini semoga bermanfaat :D sampai jumpa di post berikutnya..





No comments:

Post a Comment